Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mendeklarasikan program sekolah ramah anak pada puncak Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-60 tahun 2019 yang dipusatkan di halaman kantor bupati setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Rabu (3/9).

Penandatangan secara simbolis ini ditandatangani oleh lima belas kepala sekolah di kabupaten tersebut, terdiri dari lima orang kepala sekolah setingkat SMA, lima orang dan lima orang kepala SD, dan deklarasi ini juga ikut ditandatangani oleh Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham serta Kadis Pendidikan setempat Dr Harbiyah Gani MPd.

"Deklarasi ini sebagai acuan bagi pemangku kepentingan dalam mengembangkan sekolah ramah anak," kata Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham di Suka Makmue.

Baca juga: Banda Aceh bertekad jadi kota ramah anak

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kabupaten layak anak yang bertujuan untuk memenuhi, menjamin, dan melindungi hak anak.

Ia berharap program ini untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang bertoleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.

Melalui kegiatan ini, Bupati HM Jamin Idham berharap penyelenggaraan pendidikan anak usia sekolah dapat lebih terjamin, dengan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di masing-masing lembaga pendidikan.

Baca juga: Banda Aceh raih penghargaan Puskesmas terbaik nasional

"Anak merupakan generasi muda yang harus dibina dan dicerdaskan, karena mereka adalah tongkat estafet untuk kemajuan bangsa," katanya menambahkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019