Sekretariat DPRK Banda Aceh menyatakan telah menyebarkan 1.000 undangan menghadiri pelantikan anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 pada 11 September mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRK Banda Aceh Yusnidar di Banda Aceh, Jumat, mengatakan, pelantikan berlangsung dalam sidang paripurna istimewa.

"Kami sudah menyebar 1.000 undangan menghadiri pelantikan Anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024. Pelantikan rencana akan dihadiri Plt Gubernur Aceh dan Wali Kota Banda Aceh," kata Yusnidar.

Yusnidar menyebutkan, pelantikan 30 Anggota DPRK Banda Aceh tersebut dipusatkan di ruang sidang utama yang terletak di lantai empat Gedung DPRK Banda Aceh.

Selain undangan Yusnidar menyebutkan, pihaknya terus melakukan persiapan pelantikan. Termasuk menyiapkan tempat undangan di lantai mengantisipasi penuhnya ruang sidang utama.

Di lantai bawah, sebut dia, pihaknya akan memasang televisi yang akan menyiarkan langsung proses pelantikan anggota legislatif hasil pemilihan umum 17 April 2019.

"Kami mengharapkan dukungan masyarakat serta pihak terkait lainnya menyukseskan pelantikan anggota DPRK Banda Aceh yang akan bertugas lima tahun ke depan," pungkas Yusnidar.

Adapun nama-nama anggota DPRK Banda Aceh yang akan dilantik yakni Daerah Pemilihan 1 Baiturrahman-Luengbata yakni T Arief Khalifah dari Gerindra dan Iskandar Mahmud dari Partai Golkar.

Kemudian, Abdul Rafur dari Partai Nasdem, Devi Yunita, Syarifah Munirah, Sofyan Helmi, dan Royes Ruslan dari Partai Demokrat.

Daerah Pemilihan 2 Kuta Alam yakni Safri dari Gerindra, Sabri Badruddin dari Partai Golkar, Farid Nyak Umur dari PKS, Aiyub Bukhari dari Partai Demokrat, Usman dari PAN, dan T Hendra Budiansyah dari Partai Aceh.

Daerah Pemilihan 3 Syiah Kuala dan Ule Kareng yakni Irwansyah dari Gerindra, Kasumi Sulaiman dari Partai Golkar, Heri Julius dari Partai Nasdem, Musriadi dari PAN, Isnaini Husda dari Partai Demokrat, dan Bunyamin dari Partai Aceh.

Daerah Pemilihan 4 Bandaraya-Jaya Baru yakni Ramza Harli dari Gerindra, Tati Meutia Asmara dan Irwansyah dari PKS, Ilmiza Saaduddin Djamal dari PPP, Aulia Afridzal dari PAN, dan M Arifin dari Partai Demokrat.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019