Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap olahraga terutama terhadap atlit perempuan dan anak-anak dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Sumatera Utara-Aceh.

“Salah satu upaya meningkatkan partisipasi atlet perempuan maka perlu disosialisasikan dan implementasi nyata dari berbagai pihak,” kata Ketua Perwosi Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Sabru.

Di sela sela menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perwosi 2019, ia menjelaskan pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh akan menjaring dan membina atlet perempuan agar mampu berprestasi dan  meraih banyak mendali di PON XXI 2024.

Ia mengatakan sebagai tuan rumah PON XXI, organisasi Perwosi juga punya tugas besar untuk terus memperluas pengorganisasian di seluruh kabupaten/kota.

Menurut dia kehadiran lembaga tersebut untuk mempermudah pengurus dalam memasyarakatkan olahraga terutama untuk perempuan dan anak-anak, sebagaimana tugas dan fungsi Perwosi. 

Dyah juga mengatakan untuk menarik minat masyarakat, Perwosi Aceh juga akan memperluas berbagai event olahraga, menyediakan prasarana, melakukan pembinaan, memberikan motivasi dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan atlet terutama atlet anak dan perempuan.

Dyah berharap, Perwosi Aceh dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam berolahraga.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019