Ribuan peserta dari berbagai kalangan ikut meramaikan dan memeriahkan sepeda santai yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh.

Sepeda santai dengan start di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu, melewati rute Ulee Lheue, Simpang Rima, Aceh Besar, menuju Setui, Banda Aceh, dan kembali ke Lapangan Blangpadang.

Pelepasan peserta sepeda santai ditandai pengibaran bendera start oleh Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani. Turut mendampingi Ketua Harian ISSI Aceh Soentoro.

Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani mengatakan, sepeda santai digelar untuk menumbuhkan gairah olahraga bersepeda di masyarakat serta ajang silaturahmi sesama komunitas sepeda di Aceh.

"Peserta yang mengikuti sepeda santai ini lebih dari 2.000-an orang. Kegiatan ini juga memberikan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor serta beragam hadiah menarik lainnya," kata Darwati A Gani.

Darwati menyebutkan, minat masyarakat terhadap olahraga bersepeda semakin meningkat. Dan ini dibuktikan semakin bertambahnya komunitas bersepeda.

Kehadiran komunitas sepeda itu, kata dia, tentunya bagian dari ISSI Aceh. Oleh karena itu, kegiatan sepeda santai merupakan ajang memperkenalkan ISSI Aceh kepada komunitas sepeda di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Kami juga masyarakat dengan bersepeda tidak hanya bagian dari olahraga, tetapi bagaimana turut mempromosikan pariwisata Aceh.  Sambil bersepeda turut juga mengenalkan keindahan Aceh," pungkas Darwati A Gani.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019