Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham SE meminta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) periode 2019-2024 agar dapat bersinergi dan menyuarakan kritik serta saran berdasarkan data dan fakta.

"Kepada bapak dan ibu anggota dewan, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengharapkan agar eksekutif dan legislatif dapat bersinergi. Jika ada kritik, saya berharap sesuai dengan data dan fakta yang akurat," kata Bupati HM Jamin Idham saat membuka orientasi tugas anggota DPRK Nagan Raya di Banda Aceh, Senin.

Menurutnya, apabila kritik dan saran yang disampaikan sesuai dengan fakta dan data yang akurat, maka diharapkan pemerintah dapat mengambil solusi tepat dan konkret atas persoalan yang terjadi, sehingga diharapkan bisa menemukan solusi yang cepat dan tepat.

Baca juga: Bupati Nagan Raya wajibkan tiap desa bangun rumah untuk warga miskin

Selain itu, peran anggota dewan yang baru juga diharapkan mampu menyeimbangkan pelaksanaan roda pemerintahan di kabupaten tersebut selama lima tahun ke depan, sehingga dipastikan seluruh aspirasi masyarakat akan dapat tertampung dengan baik.

Bupati HM Jamin Idham mengakui pemerintah daerah di bawah kepemimpinan dirinya, senantiasa akan selalu terbuka dan menerima setiap masukan, kritik atau pun saran yang sifatnya membangun demi kesejahteraan seluruh masyarakat di daerah itu.

Melalui kegiatan orientasi tersebut, ia juga berharap nantinya tugas baru yang akan dijalankan oleh anggota dewan hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tugas dan wewenang anggota dewan sebagai bagian dari pengawasan dan menyuarakan aspirasi masyarakat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari ke depan tersebut, diharapkan agar dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga penyelenggaraan tugas dan fungsi legislatif di Kabupaten Nagan Raya nantinya semakin lebih baik dan berkembang, harapnya.

Baca juga: Bupati Nagan Raya minta calhaj doakan Indonesia aman dari bencana
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019