Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh, H Ramli MS mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar melakukan ibadah shalat gaib untuk Presiden Ketiga Republik Indonesia, Prof Ing Baharuddin Jusuf Habibie yang meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Rabu (11/9) malam pukul 18:05 WIB.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat Aceh Barat agar melakukan shalat gaib di setiap masjid, sekaligus mendoakan almarhum BJ Habibie semoga menjadi ahli surga dan diampuni segala khilaf dan dosa semasa hidup," kata Bupati kepada ANTARA, Rabu malam di Meulaboh.

Ia juga meminta masyarakat agar turut mengirimkan doa atau membaca surah Yaasin untuk almarhum, sehingga almahurm BJ Habibie mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.



Ramli MS berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum presiden ketiga tersebut karena semasa hidupnya, Habibie telah banyak berjasa dalam pembangunan dan teknologi Indonesia dan sangat dicintai oleh seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

Tokoh tersebut selama ini juga sangat disegani dan dihormati oleh pemimpin di dunia.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat di Aceh agar turut mendoakan agar almarhum menjadi ahli surga di akhirat kelak.

Seperti diberitakan, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 di RSUD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Presiden ketiga Republik Indonesia yang juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia ini meninggal karena sakit.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019