Bupati Aceh Barat H Ramli MS menegaskan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA harus menjadi media pemersatu bangsa dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai media resmi milik Pemerintah Indonesia, Antara harus menjadi media yang terpercaya dalam menyajikan informasi kepada masyarakat secara aktual, akurat dan terpercaya," kata Bupati Ramli MS saat berkunjung ke Kantor Perum LKBN ANTARA di Jakarta, Senin (16/9).

Menurutnya, selama ini kehadiran media ANTARA di masyarakat Aceh termasuk di Kabupaten Aceh Barat dan sekitarnya, sangat berdampak positif terhadap penyampaian informasi kepada masyarakat, khususnya sebagai referensi pemerintah daerah dan masyarakat dalam mendapatkan informasi terpercaya.

Baca juga: Karo Humas Pemerintah Aceh silaturrahmi ke Antara

Untuk itu, ia meminta agar media ini terus meningkatkan kiprahnya sehingga masyarakat di Indonesia, tidak lagi terpecah belah dan informasi yang disajikan harus semakin lebih cepat sehingga dapat diakses oleh seluruh komponen bangsa.
Direktur Antara Digital Media Perum LKBN ANTARA, Darmadi melakukan salam komando saat foto bersama ketika menerima kunjungan Bupati Aceh Barat H Ramli MS dan Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham beserta rombongan di Wisma ANTARA, Jakarta, Senin (16/9/2019). (ANTARA/Dok. Antara Digital Media)

Ia juga berharap ANTARA dapat mempertahankan kualitas dan netralitasnya meski berperan sebagai media resmi pemerintah, dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat agar tetap independen, berimbang dan berkualitas.

Baca juga: PWI Pusat prihatinkan perusakan kantor ANTARA Biro Papua

"Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga akan mendukung penuh kehadiran LKBN Antara di Aceh, kami siap bekerjasama dalam berbagai hal untuk penyampaian informasi secara terbuka kepada publik," kata Bupati Ramli MS menambahkan.

Ia juga menyatakan akan menggandeng Perum LKBN Antara sebagai mitra utama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, agar setiap kegiatan pemerintah daerah dapat diketahui oleh masyarakat di daerah, nasional, hingga ke jenjang internasional, paparnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019