Irwansyah Putra, salah satu pewarta foto dari Perum LKBN Antara Biro Aceh berhasil meraih juara tiga dalam perlombaan foto perhubungan Aceh.

Hasil jepretan Irwansyah yang berhasil juara tersebut menampilkan Nyak Sandang (91) yang sedang menunjuk replika pesawat pertama Indonesia yakni Seulawag RI-001 di Blang Padang Banda Aceh.

Nyak Sandang merupakan salah seorang penyumpang untuk membeli pesawat tersebut, yang berasal dari kabupaten Aceh Jaya.

"Alhamdulillah, foto yang mempunyai nilai sejarah yakni salah satu penyumbang pembelian pesawat Seulawah RI 001  dapat penghargaan," kata Irwansyah, Selasa.

Dia menjelaskan, pesawat tersebut memiliki nilai sejarah yang sangat kuat, dan saat ini masih berada duplikatnya di Blang Padang. Sehingga para generasi penerus bisa melihatnya, salah bentuk kontribusi Aceh untuk Indonesia.

"Terimakasih atas penghargaannya pada lomba foto dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang di diberikan oleh Dinas Perhubungan provinsi Aceh," katanya.

Selain Irwansyah, dalam perlombaan ini yang berhasil meraih juara pertama yakni Abdul Hadi Firsawan dari media Bisnis Indonesia, dan juara dua Fahreza Ahmad dari media Beritagar. Mereka bertiga juga merupakan anggota dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh.
 

Pewarta: Khalis surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019