Aktifis kemanusian Indonesia di Jalur Gaza, Abdillah Onim menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Palestina atas solidaritas dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap nasib bangsa di Timur Tengah tersebut selama ini.

"Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kebudayaan Palestina, Dr Anwar Bar’awy kepada saya dihadapan ratusan warga Palestina saat momen perayaan HUT RI ke-17 Agustus 2019 baru-baru ini," kata Abdillah Onim dihubungi Antara dari Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu.

Baca juga: Indonesia suarakan solidaritas kepada pekerja Palestina

"Sebelum piagam itu diterima, saya mengatakan dihadapan sejumlah tokoh, ulama, serta pejabat Pemerintah Palestina bahwa sesungguhnya yang lebih berhak menerima piagam ini adalah masyarakat Indonesia, Pemerintah Indonesia, dan seluruh NGO di Tanah Air,” tutur Abdillah Onim.  

Menurut Abdillah Onim, piagam ini diberikan sebagai bentuk terima kasih dari masyarakat dan Pemerintah Palestina atas solidaritas dan kepedulian masyarakat Indonesia, pemerintah, serta seluruh NGO di Tanah Air terhadap nasib bangsa Palestina.

Baca juga: Masyarakat Aceh gelar aksi solidaritas untuk Palestina

"Masyarakat Palestina sangat mengapresiasi kiprah Indonesia dalam dukungannya terhadap upaya kemerdekaan Palestina dari penindasan," kata aktifis kemanusian Indonesia itu.

"Masyarakat Indonesia-lah yang lebih berhak menerima penghargaan ini, sebab kehadiran saya di Palestina semata-mata hanya berharap keridhaan Allah dan atas dukungan mereka, maka akivitas saya membantu rakyat Palestina berjalan dengan lancar hingga hari ini," ujarnya lagi.

Baca juga: Warga Banda Aceh Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Abdillah Onim atau lebih dikenal dengan sebutan, Bang Onim, adalah warga negara Indonesia yang awal menginjakkan kaki di tanah Palestina pada tahun 2009 dan hingga kini menetap di Gaza, dan semua aktivitas di Gaza murni atas nama kemanusiaan, dengan selalu mengedepankan nama besar Indonesia.

Selama di Palestina, Bang Onim telah mendirikan Yayasan Nusantara Palesina Center (NPC). Pengaggas program OTA YATIM PALESTINA. Pendiri Sekolah Gratis TK Nurani Indonesia di Gaza. Pendiri Kantor Berita Suara Palestina di Gaza dan bermitra lebih dari 50 NGO Indonesia dan NGO Internasional.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019