Pelepasan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh, diawali Kafilah Kabupaten Aceh Timur yang dilepas oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad di halaman Masjid Al-Fallah Kota Sigli, Sabtu (21/9).

Pelepasan pawai yang diikuti ribuan peserta dari 23 kabupaten/kota ditandai dengan pengibaran bendera.

Baca juga: Jelang MTQ Aceh, Pemkab Aceh Timur gelar uji kemampuan kafilah

Peserta pawai Kabupaten Aceh Timur didampingi langsung oleh Rusydi, Kadis Syariat Islam Aceh Timur, H. Aqli Zikurullah, Kemenag Aceh Timur beserta para offisial Kafilah Aceh Timur.

Terlihat warga Pidie, Kota Sigli dan sekitarnya serta siswa/siswi mulai dari sekolah dasar hingga SMA tampak antusias menyaksikan meriahnya Pawai Taaruf MTQ dengan berdiri di pinggir jalan dan ikut mengabadikan dengan kamera.

Baca juga: Bener Meriah berangkatkan 80 kafilah menuju MTQ Pidie

Pawai diawali dengan penampilan grup Marching Band Sekolah Menengah Kota Sigli. Kemudian diikuti Kafilah Kabupaten Aceh Timur diurutan pertama, lalu urutan kedua Kafilah Banda Aceh.

Selanjut di urutan ketiga yakni, Kabupaten Simeulue, Aceh Selatan, Kota Langsa, Gayo Lues, Pidie Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, dan Kabupaten Pidie dan seterusnya dilanjutkan Kabupaten/Kota Lain.

Baca juga: Wakil Bupati Aceh Jaya lepas peserta MTQ Provinsi

Setelah itu dibarisan berikutnya dilanjutkan dengan penampilan pawai mobil hias dari masing-masing kabupaten/kota. Di urutan pertama peserta mobil hias dari Kabupaten Aceh Timur.

Selanjutnya diurutan kedua mobil hias Kota Banda Aceh, Kabupaten Simeulue, Aceh Selatan, Kota Langsa, Gayo Lues, Pidie Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, dan Kabupaten Pidie dan seterusnya dilanjutkan kabupaten/kota lain.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019