Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S melepas 47 orang kafilah daerah itu untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie, mulai Jumat (20/9).

Pelepasan Kafilah Aceh Jaya berlangsung di halaman kantor Bupati di Calang, Kamis, yang dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Abdullah Sufi, Kepala Kakankemenag Aceh Jaya Samsul Bahri, serta Asisten Administrasi Umum Misdia Marlena.

Baca juga: Jelang MTQ Aceh, Pemkab Aceh Timur gelar uji kemampuan kafilah

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri mengingatkan Kafilah Aceh Jaya yang dilepas pada hari ini akan mewakili masyarakat Aceh Jaya di tingkat provinsi nantinya.

"Yang akan ikut pada hari ini merupakan perwakilan dari masyarakat Aceh Jaya, jadi tolong dijaga dan lakukan yang terbaik untuk Aceh Jaya untuk mendapatkan prestasi di event tersebut," ujarnya.

Baca juga: Jelang MTQ ke-34, qari internasional latih kafilah Aceh Timur

Kepada seluruh peserta Yusri mengharapkan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius sehingga prestasi Aceh Jaya akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Yusri mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pendamping kontingen Aceh Jaya yang sudah siap tampil di MTQ di Kabupaten Pidie nantinya.

Baca juga: Sabang siap jadi tuan rumah MTQ ke-35 se-Aceh

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pendamping yang akan ikut nantinya. Kami harapkan untuk dapat menjaga kesehatan para peserta selama mengikuti acara MTQ nantinya karena pembimbing mewakili orang tua dari para peserta nantinya," tutupnya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019