Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak anggota DPRA bersama-sama memperjuangkan perpanjangan dana otonomi khusus yang akan berakhir 2027 mendatang.

"Dana otonomi khusus yang selama ini diterima Aceh akan berakhir delapan tahun lagi. Untuk itu, kami mengajak anggota DPRA bersama-sama memperjuangkannya hingga tanpa batas," kata Nova Iriansyah pada sidang paripurna DPRA dengan agenda pengukuhan dan pengucapan sumpah jabatan Anggota DPRA periode 2019-2024, Senin.

Menurut Nova, perjuangan perpanjangan dana otonomi khusus sebesar dua persen dari dana alokasi umum (DAU) merupakan pekerjaan besar. Pekerjaan besar ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, baik itu dilakukan eksekutif maupun legislatif.

"Kami percaya pekerjaan besar ini kalau diperjuangkan bersama-sama tidak mustahil untuk terwujud. Apalagi jika ditambah dengan dukungan besar seluruh masyarakat Aceh," kata Nova Iriansyah.

Selain itu, Plt Gubernur Aceh mengajak para Anggota DPRA periode 2019-2024 yang baru dilantik untuk terus bersinergi mendukung penyelenggaraan pemerintahan Aceh secara transparan dan akuntabel.

Apalagi, kata Nova Iriansyah, Aceh akan tetap berhadapan dengan sejumlah tantangan di masa mendatang. Tantangan tersebut di antaranya mengatasi dampak bencana alam maupun bencana dalam bentuk kerawanan sosial.

"Tantangan lainnya adalah menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Serta meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Karena itu, kami butuh sinergitas legislatif," pungkas Nova Iriansyah.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019