Satuan tugas (Satgas) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0103/Aut terus bahu membahu dan membersihkan jalan bersama masyarakat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Plue Pakam, Kecamatan Tanah Luas.

Danramil 24/Nbg Kapten Czi Teguh Suantoro, Jum'at mengatakan, selain masyarakat Desa Plue Pakam dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 106 ini Juga melibatkan unsur Polres Aceh Utara, Pemkab Aceh Utara dan warga masyarakat yang setiap hari jumlahnya bervariasi sesuai kapasitas pekerjaan.

Ditambahkan Danramil 24/Nbg, keikutsertaan Instansi terkait dimaksudkan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini. 

“Pelibatan institusi pemerintah dan komponen masyarakat secara terintegrasi dalam TMMD Reguler ke 106 Kodim 0103/Aut ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi,” paparnya.

Disela-sela kegiatan TMMD, terlihat keakraban dari prajurit abdi negara dengan warga setempat, sepertinya hubungan antara TNI dan masyarakat bagaikan ikan dan air, pepatah ini mungkin sangat tepat karena keberadaan TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat, TNI akan selalu membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi.

"Keakraban ini harus terus terjaga dan terpelihara, seperti dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-106 Kodim 0103/Aut. Anggota TNI yang merupakan Satgas TMMD ke-106, tidak hanya bekerjasama dalam mengerjakan berbagai kegiatan fisik seperti pembuatan jalan dan lain sebagainya, namun menciptakan hubungan emosional kuat dengan warga setempat, tidak hanya terlihat seperti seorang sahabat, akan tetapi lebih dari itu,"ujar Teguh

Hal tersebut dikarenakan sejak dibukanya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-106, anggota TNI memilih untuk tinggal di rumah warga, segala aktivitas dilakukan bersama warga mulai membuat makanan dan Bermain bersama-sama anak-anak pada saat beristirahat. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin karena bersama rakyat TNI kuat.
 

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019