Pemerintah Aceh akan mendukung penuh ipengurus provinsi (Pengprov) dari semua cabang olahraga di Aceh dalam melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, serta   melakukan pembinaan terhadap para atlet tersebut.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Dedi Yuswardi di Banda Aceh, Minggu, mengatakan pemerintah akan memberi perhatian penuh untuk meningkatkan prestasi generasi Aceh dalam bidang olahraga.

 

“Untuk atlet yang berhasil di tingkat nasional dan membawa harum nama Aceh, ada beberapa yang diangkat sebagai pengawai negeri sipil dan ada juga sebagai pegawai kontrak. Ke depan juga mungkin ada pola lain untuk mensuport para atlet ini," katanya,

 

Penyataan itu disampaikan Dedi saat membuka skompetisi bulutangkis Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh, mulai 6-12 Oktober, di Gedung Olahraga Lambhung, kecamatan Meuraxa, kota Banda Aceh. 

 

Kegiatan pembukaan itu juga turut dihadiri Wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Ketua Pengprov PBSI Aceh Nahrawi Noerdin, serta sebanyak 15 tim peserta yang akan bertanding dalam kompetisi Kejurprov tersebut.

 

Dedi menyebutkan melalui Kejurprov itu dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, yang nantinya diharapkan akan memperkuat kontingen Aceh dalam ajang pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Serta juga memberi spirit bagi generasi muda Aceh.

 

"Kejurprov ini juga ajang untuk mencari bibit-bibit olahraga potensial daerah. Maka besar harapan kami, semoga disini dapat melahirkan pebulutangkis yang handal dan mampu mewakili Aceh di Kejurnas nanti," katanya.

 

Sementara itu, Sekretaris Pengprov PBSI Aceh,  Dalil Sutekad mengatakan untuk Kejurprov tahun ini diikuti sebanyak 343 peserta, yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

 

Kata dia, pebulutangkis akan ambil bagian di masing-masing kelas yang dipertandingkan mulai dari kelas usia dini, pemula, remaja, dewasa hingga veteran.

 

"Keberhasilan kita selenggarakan Kejurprov ini karena kebersamaan dan peran semua pihak para pencinta bulutangkis di Aceh. Kita berharap para atlet ini benar-benar menciptakan prestasi," katanya.


 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019