Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meninjau sejumlah proyek Otsus di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, Minggu.

Diantaranya, Nova meninjau proyek pembangunan lanjutan tahap empat Rumah Sakit Rujukan Regional Aceh Tengah di Kecamatan Pegasing, yang pada tahun ini kembali mendapat kucuran dana Otsus sebesar Rp36 miliar.

Di sana, Nova melihat langsung hampir semua sisi bangunan rumah sakit tersebut untuk memastikan pembangunannya sesuai yang diharapkan.

Nova Iriansyah juga meminta pembangunan lanjutan rumah sakit tersebut untuk tahun ini dapat diselesaikan tepat waktu.

"Rencanakan dengan baik, manajemen kerjanya diatur kembali," ucap Nova saat memberi pengarahan kepada pihak Konsultan Pelaksana pembangunan rumah sakit tersebut.

Nova Iriansyah juga menanggapi kendala yang dihadapi dalam pembangunan rumah sakit regional tersebut, yakni terkait masih adanya bangunan rumah tanpa izin milik masyarakat setempat di areal lahan rumah sakit.

Untuk ini, Nova meminta agar penyelesaiannya dilakukan secara baik dengan masyarakat pemilik bangunan rumah tersebut.

Usai meninjau pembangunan rumah sakit tersebut, Nova bersama rombongan juga meninjau proyek pembangunan gedung SD Negeri 10 Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, yang juga didanai Otsus 2019 sebesar Rp3,027 miliar.

Selain itu, Nova juga meninjau pembangunan Kantor Sistem Administrasi Satu Pintu (Samsat) UPTD Aceh Tengah di Kecamatan Kebayakan, yang pembangunannya juga disebut bersumber dari Otsus sebesar Rp4,992 miliar.

Sementara di Kabupaten Bener Meriah, Nova Iriansyah, meninjau pembangunan lanjutan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Pembangunan tahap lanjutan masjid ini disebut menghabiskan anggaran sebesar Rp3,439 miliar, juga dari sumber dana Otsus Aceh 2019.

Nova Iriansyah juga meminta agar pembangunan masjid utama di Kabupaten Bener Meriah itu dapat diselesaikan tepat waktu.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019