Hujan lebat mengguyur Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa, mengakibatkan tiga tiang listrik tumbang ke badan jalan nasional, sehingga arus lalulintas macet selama tiga jam.

Mantan Kepala Desa Simpang Gadeng, Kecamatan Babahrot, Sarifuddin dihubungi Antara mengatakan, tiga tiang listrik yang tumbang ke badan jalan nasional itu berada di Desa Ie Mirah-Babahrot tepatnya di kawasan Pustu.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa sekitar pukul 17.30 Wib itu, namun arus lalulintas pada jalan nasional yang menghubungkan Babahrot-Nagan Raya tersebut sempat mengalami kemacetan selama tiga jam.

“Kebetulan saya tadi berada di lokasi saat kejadian. Jadi, tumbangnya tiga tiang listrik ke badan jalan nasional itu saat hujan lebat turun. Memang cukup lebat hujan di wilayah kami tadi,” ungkap Sarifuddin.   

Menurut Sarifuddin, arus lalulintas jalan nasional di Desa Ie Mirah, kembali normal sekira pukul 19.30 Wib, setelah masyarakat bersama aparat kepolisian dari Polsek Babahrot membersihkan jalan.

"Kalau tiang listrik yang tumbang itu masih sampai sekarang di badan jalan belum dipindahkan oleh PLN. Kami tadi hanya membersihkan agar kendaraan tidak macet dan alhamdulillah sekarang sudah lancar," katanya.  

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019