Sebanyak 100 orang masyarakat lanjut usia yang berasal dari Kecamatan Beutong, Seunagan Timur, Seunagan dan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mendapatkan bantuan perlengkapan ibadah dan makanan tambahan dari pemerintah daerah setempat, Jumat (11/10).

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham turut disaksikan oleh pejabat pemerintah dan masyarakat setempat di sebuah warung kopi di kawasan Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue.

Baca juga: Bupati Nagan Raya siap lanjutkan program kerja pemerintah sebelumnya

"Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini masing-masing 25 orang dari setiap kecamatan," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Muhajir Hasballah kepada ANTARA, Jumat.

Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Nagan Raya Tahun 2019.

Baca juga: 82 warga Nagan Raya terima santunan kematian Rp1,98 miliar

Seluruh penerima bantuan ini sebelumnya sudah mendapatkan verifikasi dari tenaga kesejaheraan sosial kecamatan (TKSK) di setiap kecamatan penerima bantuan.

Muhajir Hasballah menambahkan, pada tahun 2018 lalu, bantuan serupa juga sudah diserahkan untuk masyarakat lanjut usia di Kecamatan Darul Makmur dan Tripa Makmur.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham mengatakan pemerintah daerah berharap, penyaluran bantuan perlengkapan ibadah dan bahan makanan bergizi kepada masyarakat lanjut usia, dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Ini merupakan wujud dari kepedulian dari pemerintah daerah," katanya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya ke depan akan terus melahirkan berbagai program prorakyat bertujuan untuk memakmurkan masyarakat di daerah ini.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019