Asosisasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, menegaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dibawah kepemimpinan Bupati H Ramli MS-Wakil Bupati Banta Puteh Syam berhasil menjalankan berbagai program pembangunan di masyarakat dan di wilayah pelosok desa.

"Kami menilai dalam dua tahun kepimpinan Ramli-Banta sudah menjalankan program kerjanya sesuai dalam visi misi yang pernah dijanjikan sebelumnya," kata Ketua Apdesi Aceh Barat, Safrizal didampingi Sekretaris, Sofyan Rasyid serta sejumlah pengurus di Meulaboh, Jumat (11/10).

Lembaga resmi pemerintah desa tersebut juga mendukung sepenuhnya kebijakan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Aceh Barat, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Apdesi minta Pemkab Aceh Barat tertibkan organisasi keuchik diduga ilegal

Walaupun belum semua program yang direncanakan terpenuhi, hal itu dinilai hal wajar karena pemerintahan yang dijalankan oleh Bupati H Ramli MS dan Wabup Banta Puteh, baru dua tahun berjalan sejak dilantik pada tanggal 10 Oktober 2019 lalu.

"Kan tidak mungkin harus terpenuhi semuanya secepat kilat, masih tersisa tiga tahun lagi," kata Sofyan Rasyid menambahkan.

Para kepala desa di Aceh Barat juga menyatakan pemerintahan yang dijalanlan oleh Bupati H Ramli MS dan Wakil Bupati H Banta Puteh dinilai berhasil meningkatkan pembangunan, ekonomi masyarakat, serta aneka program prorakyat lainnya meski baru dua tahun memimpin kabupaten tersebut, katanya.

Ada pun perwakilan para kepala desa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) setempat yang menyatakan keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Barat diantaranya, Safari (Bubon), Basri (Woyla Timur), Safril Maidi (Samatiga), Sofyan Rasyid (Johan Pahlawan), Azhar (Meureubo), Abdul Manaf  (Perwakilan Kepala Desa Kecamatan Woyla), Karmizal (Apdesi Arongan Lambalek).

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019