Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengundang wisatawan Perth, Australia, berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh, menikmati pesona wisata di ujung barat Pulau Sumatra tersebut.

"Kami terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Banda Aceh, termasuk mengundang wisatawan asal Perth, Australia, ke Banda Aceh," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin.

Sebelumnya, Aminullah Usman mempromosikan Kota Banda Aceh pada Pameran Indonesia Kreasi Festival 2019 di Perth.

Di ajang tersebut, Wali Kota memaparkan potensi pariwisata Kota Banda Aceh, di antaranya wisata tsunami, wisata bahari, kesenian dan kebudayaan, serta kuliner.

Selain itu, mantan Direktur Utama Bank Aceh tersebut juga memperkenalkan sejumlah tarian Aceh, di antaranya tari pukat yang ditampilkan di panggung festival.

"Kota Banda Aceh sangat kondusif. Tidak pernah ada konflik berlatarbelakang suku dan agama. Warga Kota Banda Aceh sangat terbuka bagi masyarakat dunia," sebut Aminullah Usman.

Wali Kota menjelaskan jika masyarakat Australia ingin berkunjung ke Banda Aceh bisa melalui Kuala Lumpur, Malaysia. Dari Kuala Lumpur, hanya membutuhkan waktu penerbangan satu jam.

"Jika sudah tiba di Banda Aceh, wisatawan Australia bisa langsung menikmati kuliner, termasuk kopi paling enak di dunia. Selain wisatawan, kami juga mengundang investor Australia berinvestasi di Banda Aceh," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019