PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) West Region menyelenggarakan donor darah di Banda Aceh yang bersamaan dengan enam kota lainnya di Sumatera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019.

"Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh XL di sejumlah kota di Sumatera sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah yang berlangsung serentak di tujuh kota, masing-masing Aceh, Medan, Padang, Riau, Jambi, Lampung, dan Palembang itu, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan sejumlah organisasi yang ada di tujuh kota tersebut akan disumbangkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) di kota setempat," katanya.

Pihaknya memanfaatkan peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk menggugah keperdulian masyarakat di kota-kota tersebut dalam kegiatan donor darah.

Desy menyebutkan dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan serentak di tujuh kota tersebut berhasil mengumpulkan 200 kantong darah yang nantinya diserahkan langsung ke PMI setempat.

Beberapa manfaat donor darah adalah untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius, dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.
 

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019