Presiden Persiraja yang juga Anggota DPR RI asal Aceh Nazaruddin Dek Gam diberikan kepercayaan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk duduk di Komisi III lembaga legislatif tersebut.

Nazaruddin Dek Gam dalam keterangan tertulis diterima Antara di Banda Aceh, Rabu, mengatakan amanah yang diberikan oleh PAN terhadap dirinya akan dijalankan dengan sebaik mungkin. 

"Saya diperintahkan PAN untuk duduk di Komisi III. Amanah ini merupakan tanggung jawab yang harus mampu dijalankan untuk mengawal proses pemerintahan yang berkaitan dengan Komisi III," kata Nazaruddin Dek Gam.

Politisi muda PAN tersebut mengaku bersyukur mendapat kepercayaan dari fraksinya duduk di Komisi III, membidangi hukum, HAM dan keamanan. Untuk itu, dirinya akan memastikan keamanan di Aceh bisa terjaga dengan baik.

"Saya akan menjalankan tugas ini dengan baik seusai dengan kepercayaan yang sudah diberikan dan bekerja semaksimal mungkin," ujar Presiden Persiraja, klub sepak bola peserta kompetisi Liga 2 tersebut.

Selain itu, Nazaruddin Dek Gam mengaku akan siap membela kaum yang tertindas dan siap bekerja sama dengan mitra kerja demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya juga ingin memastikan Aceh harus aman, dengan keamanan yang terjamin. Saya yakin investor ke Aceh akan datang dengan sendirinya jika Aceh kondusif," ujar Nazaruddin,

Nazaruddin Dek Gam mengaku dalam waktu dekat ini agenda yang paling utama adalah melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri. Nanti dalam kesempatan itu, dirinya juga akan menitipkan keamanan Aceh.

"Saya akan menitipkan keamanan Aceh yang selama ini sudah sangat baik agar dapat dipertahankan. Apalagi Aceh merupakan daerah bekas konflik, sehingga keamanan harus menjadi perhatian utama," pungkas Nazaruddin Dek Gam.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019