Kepala pelaksana BPBA Sunawardi menyerahkan bantuan logistik kepada korban bencana alam di Kabupaten Aceh Jaya yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb di kantor BPBK setempat di Calang, Kamis (31/10).

"Hari ini kita menyerahkan logistik kepada korban bencana banjir di Aceh Jaya, baik berupa beras, kain sarung, telur, minyak goreng, mie instan dan ada beberapa bahan lainnya," ujar Sunawardi.

Ia mengharapkan kepada Pemerintah Aceh Jaya untuk dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran.

"Kita minta Pemerintah Aceh Jaya dapat menyerahkan bantuan yang kita salurkan ini dengan cepat serta tepat sasaran, " harapnya.

Sementara itu Bupati T Irfan Tb mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah membantu logistik kepada korban bencana bajir di Aceh Jaya apalagi bantuan seperti ini sangat di butuhkan oleh masyarakat mengingat pasca banjir ini masyarakat masih belum bisa bekerja secara maksimal.

"Dengan ada bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir di Aceh Jaya," tuturnya.

Irfan menyampaikan bahwa Aceh  Jaya memang salah satu langganan bencana khususnya banjir, oleh sebab itu perhatian khsusus dari pemerintah provinsi sangat di butuhkan dalam penanggulangan bencana tersebut.

Irfan juga berharap kepada Kepala pelaksana BPBK Aceh Jaya untuk dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada seluruh kecamatan yang berdampak banjir

"Harapan kami kepada Kalak BPBK Aceh Jaya untuk terus melakukan monitoring di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya karena kemungkinan banjir  akan datang lagi, melihat cuaca yang masih terus diguyur hujan serta melaporkan kondisi terkini setiap saat," harap Irfan Tb.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019