Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib berharap dukungan semua pihak pendidik untuk meningkatkan kualitas mutu serta memberikan perhatian khusus kepada pendidikan, karena ini penting demi kemajuan suatu daerah.

"Kompetensi yang dimiliki guru karena akan dapat meninggkatkan kemampuan siswa dimasing- masing sekolah, khususnya di Aceh Timur ” kata Bupati H Hasballah saat membuka acara sosiasilisasi tentang pendidikan di Kabupaten Aceh Timur, di Aula Serbaguna, Idi, Jumat (1/11) sore.

Kegiatan sosialisasi tersebut, yang melibatkan puluhan guru dan kepala sekolah dari berbagai jenjang sekolah yang berada dalam lingkungan Kabupaten Aceh Timur.

"Sasaran dari sosialisasi ini dapat mengupas berbagai persoalan bidang peningkatan kapasitas mutu pendidik, iman dan taqwa serta literasi yang diketahui sangat berpengaruh dan berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak bangsa saat ini," ujar Bupati.

Bupati Aceh Timur H Hasballah yang juga koordinator Apkasi wilayah Aceh menyambut baik serta mendukung penuh program-program yang dicetuskan Apkasi dalam menciptakan sumber daya manusia  yang mampu bersaing secara nasional dan internasional.

Hadir dalam acara itu, staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan , Hj Himmatul Hasanah, MP, para pengurus Apkasi Pusat, Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri, M.PD, pejabat dilingkungan dinas Dinas Pendidikan Aceh Timur serta para guru dan kepala sekolah se Aceh Timur.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019