Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, menggelar camp 100 yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kabupaten di Aceh.

Kegiatan tersebut berlangsung ditempat CRU Sampoiniet Aceh Jaya Desa Ie Jeureungeh Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Sabtu (9/11).

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi semua kalangan dalam mengembangkan pariwisata Aceh Jaya dan juga sebagai tolak ukur bagi wisatawan luar untuk berkunjung ke daerah ini," kata Rijal, Koordinator CRU Sampoiniet di Ligan.

Rijal menyampaikan kegiatan camp 100 tenda tidak hanya sebagai formalitas dan bersenang-senang semata namun juga terdapat edukasi di dalamnya.

“Selain nginap di tenda, paket kegiatan ini juga diisi dengan edukasi tentang penanganan konflik dengan satwa liar dan peserta juga dibekali dengan pengarahan tentang arti kebersamaan,” ujar Rijal.

Ia menyampaikan peserta pada pembukaan melebihi dari target. Namun akan diakomodir dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Satu tenda kita paketkan untuk 3 orang peserta. Jumlah tenda yang kita sediakan untuk kegiatan ini sebanyak 100 tenda dan peserta mecapai 500 orang,” kata Rijal.

Dirinya juga menjelaskan jika peserta dibagi menjadi dua kelompok demi kenyamanan dan suksesnya acara seperti yang diharapkan.

“Peserta perempuan kita pisahkan dengan peserta pria dan pihak WH, Satpol PP dan Pihak Kepolisian juga berjaga-jaga di lokasi kegiatan,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dr Ir Dyah Ertiwati MT dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa serta Sekdis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Aceh Jaya, Muslem Arais.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019