Sebanyak 16 atlet kontingen Aceh yang dikirim untuk mengikuti Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas ) IX semuanya lolos klasifikasi.

Ketua National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Aceh Zulfajri saat dihubungi dari Banda Aceh Minggu mengatakan dengan sudah dilakukan klasifikasi maka semua atlet tersebut siap diturunkan untuk bertanding.

"Allhamdulillah semua atlet kita dalam kondisi sehat walafiat dan siap untuk bertanding di semua cabor yang dipertandingkan pada Peparpenas IX sehingga mendapat medali untuk mengharumkan nama daerah Aceh," ujarnya.

Menurut Zulfajri, untuk hari Sabtu (9/11) para atlet sudah melakukan pengenalan lapangan pertandingan dan mengikuti acara pembukaan.

“Sedangkan pertandingan baru akan dimulai Minggu-red,” sebutnya.

Ia mengatakan, ke-16 atlet yang dibawa rinciannya adalah atletik 10 orang, catur 2, renang 1 orang, bulu tangkis dua dan tenis meja 1 orang dengan cabor andalan yang berpeluang memperoleh medali atletik dan catur," ujarnya lagi.

Zulfajri didampingi Humasnya menambahkan, adapun 16 atlet kontingen Aceh terdiri dari cabor atletik, Elfita Maulisna, Aria Nanda, Rahmad Faisal, Romi Aditya, Abulaisi, Jiwadil Qiat, Nuzulul Furqan, Ramadhani Safitri, Taufik Kamal dan M Akmal.

Sedangkan atlet lainnya untuk catur, Tia Faradilla dan Kintan Tusian, renang Fitri Maharani, bulu tangkis Rendianyah Putra dan Muhammad Akbar serta tenis meja Ahmad Hermansyah.

Kegiatan Peparpenas IX 2019 telah dibuka Menpora Zainuddin Amali di GOR Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (9/11) petang.

Peparpenas IX tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 7-13 November 2019 mempertandingkan 6 cabang olahraga antara lain atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur dan boccia yang diikuti 486 atlet dari 33 provinsi.

Pewarta: Heru

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019