Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar kegiatan donor darah dalam rangka kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) yang berlangsung di aula Makodim setempat Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Senin (11/11).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesai (PMI ) Kabupaten Aceh Jaya dan Kota Banda Aceh diikuti dari berbagai kalangan seperti Personil Polres Aceh Jaya, Brimob Calang, Yonif 116/GS, Bank Aceh Syariah, RSUD Teuku Umar, Siswa SMAN 1 Calang, Pemda Aceh Jaya, Satpol PP, masyarakat dan lainnya.

"Kegiatan donor darah ini bertujuan menumbuhkan hubungan baik antar lintas sektoral dan diharapkan mampu membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan," kata Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama melalui Pasiter Kapten Inf Hendri Sanova.
 
Kapten Inf Hendri Sanova menambahkan bahwa selain ingin membantu memenuhi kebutuhan unit transfusi  darah di PMI Kota Banda Aceh,  kegiatan tersebut juga program serbuan teritorial Kodam Iskandar Muda tahun 2019.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Kota Banda Aceh Nasruddi yang turut hadir di lokasi acara mengatakan  PMI Kota Banda Aceh akan membantu menyalurkan sumbangan darah yang terkumpul kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apa yang kita dapatkan hari ini (sumbangan darah) akan kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, PMI sebagai perantara untuk menyalurkan donor dari bapak-bapak sekalian yang ada disini,“ ujar Nasruddin.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019