Cut Fitriani menjadi salah satu dari lima finalis nominasi pemenang lomba karya tulis nasional tingkat SLTA/sederajat yang akan mewakili Aceh dan Kodam Iskandar Muda di Jakarta.

Cut Fitriani merupakan siswi SMA Negeri 1 Panga Kabupaten Aceh Jaya telah berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya se-Indonesia dalam lomba karya tulis yang diselenggarakan oleh Markas Besar TNI.

Cut Fitriani diundang ke Jakarta untuk memberikan pemaparan terkait karya tulisnya dihadapan para dewan juri di kantor Pusjianstra TNI pada hari Kamis 14 November 2019. Tahapan ini merupakan penentuan juara dalam ajang lomba tersebut.

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S turut hadir dalam acara pelepasan Cut Fitriani ke Jakarta berharap dapat menorehkan hasil terbaik yaitu sebagai juara.

“Kami merasa bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh putri Aceh Jaya. Kita berharap prestasi ini juga akan menjadi contoh bagi anak-anak Aceh Jaya lainnya,” kata Tgk Yusri S selaku Wakil Bupati Aceh Jaya, saat melakukan pelepasan Cut Fitriani di Makodim setempat dengan tradisi Peusejuk oleh tokoh adat dan doa bersama, Selasa (12/11).

Sementara itu Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengajak semua pihak untuk berdoa supaya Cut Fitriani menjadi pemenang dalam lomba karya tulis tersebut.

“Alhamdulillah, adik Cut Fitriani terpilih sebagi satu-satunya wakil dari Aceh bersama empat finalis dari provinsi lainnya. Mari kita doakan semoga memperoleh hasil yang diharapkan yaitu sebagai juara," ajak Letkol Kav Andhie Suryatama.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019