BNI Syariah menyatakan saat ini sedang mempersiapkan sumber daya manusia dan meningkatkan edukasi serta sosialisasi kepada nasabah dalam upaya menyahuti Qanun Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“BNI terus melakukan percepatan dalam proses migrasi dari bank konvensional ke syariah yang merupakan tindaklanjut dan komitmen BNI dan BNI Syariah dalam mengimplementasikan Qanun LKS,” kata Deputi Regional Head BNI Syariah Wilayah Barat, Himawan Wisaputro di Banda Aceh, Rabu.

Peryataan itu disampaikannya terkait progres konversi BNI konvensional ke BNI Syariah yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dalam rangka menyahuti Qanun LKS yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Aceh.

Menurut dia dalam mengimplementasi qanun tersebut, pihaknya juga terus akan terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada nasabah terkait program konversi dari bank konvensional ke syariah.

“Kita akan surati para nasabah-nasabah prioritas khususnya agar dapat segera beralih ke syariah sesuai dengan ketentuan Qanun LKS,” katanya.

Ia mengatakan dalam sosialisasi kepada nasabah tersebut pihakya juga akan menyampaikan berbagai layanan yang akan diperoleh saat migrasi ke syariah.

“Artinya, para nasabah akan tetap mendapat pelayanan yang sama dan kami akan terus meningkatkan pelayanan termasuk menyiapkan produk-produk yang memiliki beragam keunggulan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk kalangan internal, pihaknya juga akan meningkatkan sumber daya manusia dalam mendukung program migrasi tersebut.

“Karyawan yang awalnya bekerja di konvensional akan ditingkatkan pemahaman dan pengetahuannya terkait perbankan syariah,” katanya yang turut didampingi Kepala Cabang BNI Syariah Banda Aceh, Zul Irfan Lubis.

Ia menambahkan dengan percepatan yang dilakukan oleh BNI dan BNI Syariah program migrasi ke syariah dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019