Pemerintah Aceh akan menghadirkan qari internasional dari Mesir, Syeikh Taha Mohamed Noaman Hussein dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang akan berlangsung di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Jumat malam.

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Karo Isra) Setda Aceh, Zahrol Fajri di Banda Aceh, Jumat mengatakan, kehadiran para qari tersebut dalam rangka ikut memeriahkan peringatan hari lahir Nabi Muhammad.

"Peringatan Maulid kali ini kita kolaborasikan dengan lantunan bacaan Al Quran dari qari  Internasional dengan bacaan yang syahdu, bervariasi lagu dan irama dengan nafas yang panjang dan cara baca yang menarik sehingga menimbulkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an,” katanya.

Ia mengatakan selain qari dari Mesir tersebut, juga ada dua qari nasional yang akan turut serta Ustadz Ahmad Ahraj Hasibuan dari Medan dan Ustadz Hamli Yunus dari Aceh. ada pun untuk penceramah akan disampaikan Ustadz Samsul Arifin Nababan, dari Jakarta.

Zahrol juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar khususnya untuk beramai-ramai ke Masjid Raya Baiturrahman guna menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019