Prestasi gemilang diraih atlet Aceh Tengah atas nama Iskandar dalam Kejuaraan Hapkido Aceh karena mampu menyabet tiga medali dari tiga katagori pertandingan yang diikutinya.
 
Siswa SMAN 5 Takengon itu memperoleh 1 medali emas dari katagori long jump junior, 1 perak di katagori hight jump senior, dan 1 perunggu pada kelas under 63 kilogram.
 
Pelatih Tim Hapkido Aceh Tengah Arif mengatakan bahwa selain Iskandar ada satu atlet lainnya dari daerah itu atas nama Bhara Satya Akbar yang juga sukses meraih 1 medali perak.
 
"Bhara Satya Akbar merebut perak di kategori daeryun (fighter) pada kelas cadet pra junior 36 kilogram," kata Arif, Rabu.
 
Arif mengatakan Bhara Satya Akbar juga merupakan atlet pelajar yang saat ini tercatat sebagai siswa MIN 18 Aceh Tengah.
 
Pada kejuaraan tersebut Tim Hapkido Aceh Tengah kata Arif menerjunkan sebanyak empat orang atletnya untuk bersaing dengan atlet-atlet lain se Provinsi Aceh.
 
"Pertandingan berlangsung di Banda Aceh pada 18-20 November 2019," tutur Arif.
 
Sementara Ketua Umum Cabang Hapkido Aceh Tengah Feri Yanto menyebut bahwa prestasi yang ditorehkan para atletnya itu sangatlah istimewa mengingat usia cabang olahraga beladiri ini baru saja berdiri di Aceh Tengah.
 
"Semoga kedepan ada perhatian dari pemerintah dan KONI Aceh Tengah. Kami butuh support dari para pihak untuk meningkatkan prestasi para atlet, sehingga bisa terus berprestasi di tingkat nasional dan internasional," kata Feri Yanto.
 
Dia berharap kepada para atlet agar dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk menghadapi even-even kejuaraan lainnya.
 
"Yang belum berhasil kali ini jangan patah semangat, terus berlatih untuk menghadapi kejuaraan nasional nanti," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019