Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Aceh, mendorong para pelaku usaha industri kecil di daerah itu untuk mulai memasarkan produknya secara online.

Bupati Bener Meriah Sarkawi mengatakan bahwa pemanfaatan media elektronik saat ini sangat ampuh untuk mempromosikan dan menjual produk yang ditawarkan kepada konsumen.

"Kami sudah pernah bertemu dengan pemilik Bukalapak dan kami telah meminta untuk memberikan ruang khusus untuk industri kecil Kabupaten Bener Meriah. Beliau merespon apa yang kami sampaikan," kata Sarkawi, Rabu.

Selain itu pemerintah daerah setempat hari ini juga memberikan sosialisasi Online Singel Submission (OSS) kepada 90 pelaku usaha di daerah itu.

Para pelaku usaha diharap memiliki pengetahuan seputar kegiatan penanaman modal serta paham tentang aplikasi cerdas layanan perizinan terpadu untuk publik dalam hal pengurusan perizinan usaha secara online.

"Pengurusan perizinan agar dipermudah, cepat, dan murah," ucap Sarkawi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bener Meriah Marwan menyebut bahwa sosialisai juga akan diberikan kepada pihak terkait di pemerintahan agar punya komitmen sejalan dengan para pelaku usaha di daerah itu.

"Untuk hari kedua diperuntukan bagi tenaga teknis, dinas terkait, dan camat," kata Marwan.



 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019