Manajemen PT Mia Bersaudara bersama LSM Aroen Meubanja membangun sarana pendukung berupa fasilitas mandi, cuci kakus (MCK) dan sarana air bersih di kawasan konservasi penyu di Kabupaten Aceh Jaya.

"Pembangunan prasarana dan sarana ini dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan dan biota laut di wilayah pesisir pantai barat selatan Aceh," CSR & Corporate Communication Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza.

Baca juga: Siswa Aceh lepasliarkan 100 tukik

Selama ini, perusahaan tambang batu bara tersebut sangat mendukung berbagai program pelestarian lingkungan termasuk biota laut melalui program CSR perusahaan. 

Sebagai salah satu wilayah konservasi penyu satu-satunya di pesisir pantai barat selatan Aceh, pihaknya berharap keberadaan konservasi tersebut dapat menarik berbagai elemen dari unsur pencinta lingkungan, untuk terus mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan sehingga bumi ini terus lestari dan terjaga.

Baca juga: Mifa Bersaudara ikut deklarasi konservasi laut dan penyu di Aceh Jaya

"Sejak Tahun 2018 kita telah mendukung aktivitas konservasi penyu di wilayah ini, dan pada bulan Maret lalu bersama berbagai elemen pecinta lingkungan kita telah sama-sama menandatangani deklarasi komitmen terhadap perlindungan, penyelamatan dan pelestarian konservasi laut dan penyu," tuturnya.

Ketua LSM Aroen Meubanja Muniardi mengatakan, bantuan fasilitas MCK dan air bersih ini menjadi salah satu kebutuhan dalam berbagai aktivitas di wilayah konservasi, mengingat saat ini banyak pengunjung dari berbagai pihak yang kerap melakukan berbagai aktivitas lapangan hingga penelitian di kawasan tersebut. 

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT Mifa Bersaudara yang selama dua Tahun ini terus mendukung aktivitas di Wilayah konservasi penyu. Kami sangat berharap semoga wilayah konservasi ini terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen," harapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019