Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Teuku Cut Man, menegaskan kader partai yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat tetap fokus dalam mengawasi penggunaan anggaran pemerintah di daerah itu agar tepat sasaran.

"Meski kader partai kami sedikit di parlemen, tapi kami tetap fokus pada pengawasan anggaran dan memastikan semua program pembangunan kepada masyarakat sesuai perencanaan," katanya di Suka Makmue, Selasa.

Ia menjelaskan pengawasan penggunaan anggaran dan program pembangunan dilakukan agar semua perencanaan yang sudah dibahas dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2020, sesuai dengan usulan yang sebelumnya diajukan oleh pihak eksekutif.

Pihaknya juga akan terus mengawal setiap program pemerintah di Nagan Raya untuk memastikan tidak ada anggaran yang mubazir dalam setiap kegiatan pemerintah maupun berbagai sisi pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Partai lokal besutan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf tersebut, juga terus turun ke desa-desa untuk mendengarkan berbagai aspirasi dan keluhan dari masyarakat, agar setiap persoalan di desa segera mendapatkan respons dari pemerintah daerah.

"Kami juga fokus pada pengawasan anggaran sehingga tidak terjadi tindak pidana korupsi dalam penggunaan dana pemerintah di masyarakat," kata Teuku Cut Man.

Pihaknya juga meminta masyarakat aktif melaporkan setiap permasalahan di desa yang bersumber dari kegiatan pemerintah daerah.

"Apabila ditemukan adanya kejanggalan ataupun pelaksanaan kegiatan pembangunan yang tidak sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku, segera dilaporkan," katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019