Warga Gampong (desa) Langkahan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara membangun satu unit rumah baru untuk Hendra Budiman (35) setelah rumahnya ludes terbakar.

Pj Keuchik (Kepala desa) Gampong Langkahan Abdul Latif dihubungi di Aceh Utara Sabtu sore mengatakan rumah berkonsruksi kayu tersebut dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat.

Baca juga: Partai Aceh salurkan bantuan untuk korban rumah terbakar di Langkahan

“Alhamdulillah hari ini kami warga Gampong Langkahan secara bergotong-royong mulai membangun rumah baru untuk Bang Hendra, mudah-mudahan setelah selesai nantinya rumah ini dapat bermanfaat bagi korban,” sebut Abdul Latif yang juga Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Langkahan.

Dikatakan sebelumnya warga setempat telah menyumbang beberapa batang pohon kayu agar dapat diolah menjadi bahan peralatan rumah, sementara biaya pengolahan kayu tersebut ditanggung melalui dana gampong.

Baca juga: Sebuah rumah di Aceh Utara ludes terbakar, satu sepmor juga hangus

Sementara atapnya berupa seng dan dinding rumah itu disebut akan dibantu Pemerintah Aceh Utara melalui dinas terkait, kemungkinan dalam beberapa hari ke depan akan disalurkan menurut informasi yang diterima Abdul Latif.

“Kalau untuk pengerjaan rumah tersebut akan dibangun secara bergotong royong oleh masyarakat setempat hingga selesai, sementara untuk hari ini terpaksa dihentikan karena turun hujan tadi,” jelasnya.

Hingga saat ini pengerjaan rumah dimaksud diperkirakan sudah jadi sekitar 30 persen dan warga setempat akan terus memacu hingga selesai 100 persen dalam beberapa hari ke depan.

Pihaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Gampong Langkahan dan semua pihak lainnya yang telah membantu korban, baik itu berupa sandang, pangan serta dalam bentuk bantuan lainnya.

Diberitakan sebelumnya satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Hendra Budiman (35), di Gampong (desa) Langkahan, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara ludes terbakar pada Sabtu (23/11) pagi, selain rumah bersama isinya satu unit sepeda motor juga ikut hangus.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019