Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf resmi melantik kepengurusan KONI Kabupaten Aceh Tengah periode 2019-2023 di Takengon, Senin.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati setempat dihadiri Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan para tokoh olahraga di daerah itu.

Dalam sambutannya Muzakir Manaf menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik dapat segera bekerja mempersiapkan diri untuk menghadapi PON Papua.

"Ini tidak lama lagi, hitungan bulan lagi. Kita pastikan atlet kita yang berpotensi akan kita pertandingkan," kata Muzakir Manaf.

Sementara Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar pada kesempatan itu juga menyampaikan agar KONI Aceh Tengah sebagai induk cabang olahraga di daerah itu dapat terus berupaya meningkatkan prestasi para atlet di masa mendatang.

"Dan membina cabang olahraga yang belum berprestasi. Kita tidak boleh hanya menunggu arahan, namun harus mampu berkreasi dan berinovasi berusaha untuk membuat terobosan dan perubahan dalam dunia olahraga khususnya dalam hal pendanaan," tutur Shabela Abubakar.

Ketua Umum KONI Aceh Tengah Djumhur dalam pidatonya usai dilantik menyampaikan sejumlah target kerja kepengurusannya kedepan.

Menurutnya salah satu fokus utama yang akan segera dilakukan adalah mempersiapkan atlet setiap cabang olahraga untuk menghadapi Pra Pora 2021 dan Pora tahun 2022.

"Tahun 2020 ini kita fokus untuk persiapan atlet menghadapi Pra Pora tahun 2021. Mudah-mudahan nanti kita sudah bisa prediksi Aceh Tengah itu mau diurutan berapa. Kalau hari ini lima paling tidak nanti empat atau tiga," kata Djumhur.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019