Bupati Aceh Jaya Irfan Tb menegaskan komposisi APBK Tahun 2020 yang sudah disahkan bersama DPRK setempat difokuskan pada pembangunan infrastruktur.

"Untuk anggaran tahun 2020 kita masih titik beratkan pembagunan infrastruktur, karena dengan adanya infrastruktur akan menggambarkan bahwa daerah tersebut berkembang, namun tentu tidak kita abaikan untuk peningkatan perekonomian masyarkat,” katanya kepada Antara di Calang, Selasa.

Baca juga: Asisten: Jalan Jantho-Lamno akan tingkatkan ekonomi

Irfan menyampaikan pada pembagian anggaran sendiri pihaknya lebih menitik beratkan kepada belanja publik dari pada belanja pegawai.

"Untuk anggaran sendiri juga kita bagi yaitu untuk belanja publik dan belanja pegawai dan ini lebih kita titik beratkan kepada belanja publik yaitu 54 persen," kata Irfan Tb.

Baca juga: Pemerintah Aceh siapkan Rp11 miliar pembangunan jembatan Bintah

Ia juga menambahkan selain itu anggaran tahun 2020 juga sudah diplotkan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus yang menjadi salah satu harapan dari masyarakat Aceh Jaya.

"Anggaran tahun 2020 ini juga sudah kita sheringkan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Aceh Jaya, sebagai mana amanat Pak Gubernur, Aceh Jaya menjadi salah satu kawasan KEK nantinya,” kata Irfan Tb.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019