Plt Gubernur Aceh Nova Iriansya beserta jajaran Pemerintah Aceh turut berduka atas meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Prof. Dr. Muslim Ibrahim, MA, pada Kamis (12/12), sekira pukul 17.30 Wib. 

“Pak Nova Iriansyah sangat kaget mendapat khabar duka tersebut, dan Beliau merasa sangat kehilangan,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah A Ganis.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriasyah menyampaikan rasa duka yang sangat dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Prof Dr Muslim Ibrahim, baik atas nama pribadi dan keluarganya, maupun atas nama Gubernur Aceh beserta jajaran Pemerintah Aceh, katanya. 

"Kita semua sangat kehilangan, dan Pemerintah Aceh sangat berduka," katanya

Prof Muslim merupakan seorang Guru Besar Fiqh Muqaran, UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, intelektual muslim, Ulama, Ketua MPU Aceh, dan juga Dewan Pengawas Ekonomi Syariah Aceh. 

Konstribusi Prof Muslim Ibrahim sangat besar bagi Pemerintah Aceh. Selain pengabdiannya di MPU Aceh, Beliau juga aktif membantu membangun wisata halal, Lembaga Keuangan Syariah, sektor kesehatan, dan bahkan di pelbagai sektor pembangunan lainnya, seperti sertifikasi halal bagi pelaku usaha kecil dan menengah. 


"Mari kita berdoa, semoga Prof Muslim Ibrahim, mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah Swt. Kita semua beserta keluarga yang Beliau tinggalkan dapat mengikhlaskannya, dan melanjutkan perjuangannya,@ demikian Nova.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019