Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) menyalurkan bantuan masa panik untuk korban banjir di sejumlah gampong (desa) di Kecamatan Matang Kuli.

Bantuan itu diserahkan Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf di dampingi Sekda Abdul Aziz, Kadinsos-P3A Zulkarnaini, anggota DPRK Zubir HT serta Muspika setempat yang diterima oleh perwakilan keuchik (kepala desa) dan turut serta disaksikan para korban banjir, Selasa.

Fauzi Yusuf di sela penyerahan bantuan ini mengatakan bantuan masa panik tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada korban terdampak banjir.

“Kami berharap agar para korban banjir untuk tetap bertawakal dan bersabar dalam menghadapi musibah, karena semua ini adalah kehendak Allah SWT," sebut Fauzi Yusuf.

Sementara Kadinsos-P3A Zulkarnaini mengatakan saat ini kondisi banjir di sejumlah gampong di Kecamatan Matangkuli dan Pirak Timu sudah surut, hanya Tanjong Haji Muda, Lawang dan Siren, Kecamatan Matangkuli yang warganya masih mengungsi, karena ketinggian air di sana mencapai 70 centimeter hingga 1 meter.

“Korban mengungsi ke gedung Center Gampong Tanjong Haji Muda, karena rumahnya masih terendam air, sedangkan bantuan yang diserahkan tersebut khusus kepada warga korban banjir yang bertahan di pengungsian,” demikian Zulkarnaini.

Dia menambahkan bantuan yang disalurkan tersebut berupa sandang dan pangan.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019