Menjelang Tahun Baru 2020, Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan dari Polisi Militer, Korem 011/ Lilawangsa dan Pol PP atau Wilayatul Hisbah (WH) melakukan Razia di sejumlah hotel dan tempat hiburan malam di kota itu, Jum'at (20/12) malam.

Razia tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Adi Sofyan, SH, MM dan Kasat Narkoba IPTU Ferdian Chandra serta melibatkan sekitar 50 personil gabungan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Narkoba IPTU Ferdian Chandra mengatakan target dari pemeriksaan gabungan tersebut yakni narkoba, miras, senpi, sajam dan barang terlarang lainnya.

"Razia kali ini bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman menjelang tahun baru," kata Ferdian.

Dikatakannya, Razia atau pemeriksaan diawali di tempat hiburan karaoke dan dilanjutkan dengan pemeriksaan di sejumlah hotel yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Selain melakukan pemeriksaan petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pengunjung tempat hiburan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar menghormati warga yang merayakan Natal, serta tidak euforia ke arah negatif seperti balap liar, minum miras dan sebagainya," katanya.

Kemudian, Ferdian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut malam pergantian tahun ke arah yang lebih baik seperti dengan berzikir atau doa bersama, kegiatan sosial dan hal positif lainnya.

"Semua berjalan dalam keadaan aman dan baik, tidak ada ditemukan pelaku tindak pidana ataupun pelanggar syariah dalam pemeriksaan tersebut," katanya lagi.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019