Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh mengadakan aksi solidaritas untuk menyuarakan pelajar anti pacaran, anti narkoba dan anti radikalisme di daerah tersebut, Sabtu.

Peserta dari unsur pelajar itu melakukan long march dari MAN 1 di Matang Drien, Kecamatan Tanah Jambo Aye menuju Simpang Empat Pantonlabu, selanjutnya peserta aksi berjalan di pertokoan memutar Masjid Raya Pase dan kembali lagi menuju lokasi utama.

"Kita mengadakan kegiatan aksi solidaritas menyuarakan kebaikan dengan mengajak masyarakat agar mengingatkan pemuda dan pelajar untuk anti radikalisme, anti narkoba dan anti pacaran," ujar Koordinator Aksi Irwansyah dalam keterangan tertulis.

Dikatakan aksi tersebut merupakan praktik dari materi yang ada dalam kegiatan Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Utara.

"PII, pelajar anti pacaran, PII anti radikalisme, PII anti narkoba," teriak para peserta aksi.

Para peserta aksi solidaritas yang digelar PII Aceh Utara sangat berterimakasih kepada pihak kepolisiaan yang telah mengawal kegiatan tersebut.

"Kita sangat berterimakasih kepada pihak kepolisiaan yang telah menjaga dan mengamankan aksi ini," ujar peserta lainnya.

Aksi tersebut mendapat respons positif dari anggota DPR Aceh Mukhtar Daud. "Kita sebagai perwakilan masyarakat sangat mendukung adik-adik pelajar untuk mengadakan aksi solidaritas 'initiative'," demikian Mukhtar Daud.

Pewarta: Zubir

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019