Aldi Frima (18), mahasiswa kedokteran di Universitas Malikussaleh (Unimal) asal Solok, Sumatera Barat ditemukan tewas tenggelam di lokasi wisata air terjun Blang Kolam, Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Rabu.

Kepala pelaksan BPBD Aceh Utara Amir Hamzah mengatakan informasi yang diperoleh bahwa korban bersama temannya pergi berekreasi ke lokasi wisata air terjun Blang Kulam. Sesampainya di tempat wisata tersebut sekitar pukul 16.30, korban langsung mandi, sedangkan temannya hanya duduk di tepian kolam.

"Tak lama berselang, korban tenggelam dan meminta tolong, rekan korban yang mendengar teriakan korban mencoba melakukan pertolongan, namun naas korban hilang tenggelam ke dasar kolam,"katanya.

Kemudian kata dia, setelah mendapati informasi tersebut, pihaknya bersama tim SAR, TNI dan polisi serta masyarakat setempat langsung ke lokasi kejadian tersebut.

"Setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa oleh tim penyelam tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban,"katanya.

Dikatakannya, meskipun tim mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi, mengingat medan yang sulit dan terjal, namun  tim berhasil mengevakuasi jenazah korban ke mobil ambulance setelah menaiki ratusan anak tangga di lokasi wisata air terjun tersebut.

"Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Cut Meutia Aceh Utara dan akan dibawa pulang oleh pihak keluarganya ke Sumbar,"kata Amir.

Dari informasi yang diperoleh dari ikatan mahasiswa Minang, korban merupakan mahasiswa kedokteran angkatan 2019 di Universitas Malikussaleh yang berasal dari Kabupaten Solok Propinsi Sumatera Barat dan saat ini tinggal di kos-kosan di Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.
 

Pewarta: Dedi Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019