Puluhan anggota Pramuka Penegak yang berasal dari berbagai gugus depan di Kota Banda Aceh menggelar bakti sosial membersihkan Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banda Aceh Supriyadi di Banda Aceh, Minggu, mengatakan tujuan kegiatan bakti tersebut dalam rangka mengaplikasilan dasa dharma pramuka.

"Kegiatan ini diikuti 80 anggota pramuka. Kegiatan dipusatkan di Pelabuhan Ulee Lheue yang merupakan cerminan Kota Banda Aceh karena selalu dipadati wisatawan," kata Supriyadi.

Kegiatan bersih-bersih di pelabuhan penyeberangan tersebut juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran kepada masyarakat maupun pengunjung pelabuhan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Supriyadi mengatakan dipilihnya Pelabuhan Ulee Lheue karena tempat tersebut merupakan titik persiapan keberangkatan transportasi kapal laut, baik masyarakat maupun wisatawan.

"Jadi, Pramuka Kwarcab Banda Aceh terpanggil untuk menunjukkan aksi nyata membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar," kata Supriyadi.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019