Bupati Aceh Barat H Ramli MS memperkenalkan Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) baru yakni Evi Juwinda ke publik di pendapa bupati, Kamis (2/12) di Meulaboh.

Perempuan kelahiran Aceh Barat berusia sekitar 29 tahun tersebut diperkenalkan dalam sebuah kegiatan syukuran dan resepsi di pendapa bupati dan turut dihadiri ribuan masyarakat, dan pejabat daerah.

“Ini adalah publikasi kepada masyarakat bahwa saat ini Bupati Aceh Barat sudah memiliki isteri, sekaligus Ketua PKK Aceh Barat yang baru,” kata Ramli MS di Meulaboh.

Dengan adanya Ketua PKK Aceh Barat yang dijabat oleh Evi Juwinda selaku isterinya, ia berharap seluruh masyarakat kini tidak perlu lagi sungkan datang ke pendapa bupati, karena ia sudah memiliki pasangan hidup.
Isteri Bupati Aceh Barat yang juga Ketua PKK, Evi Juwinda menyuapi makan siang kepada Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam prosesi Peusijuek (tepung tawar khas Aceh) di pendapa bupati, Kamis (2/1/2020). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Nantinya, ia juga berharap sang isteri dapat memimpin berbagai kegiatan PKK di daerah dan meningkatkan promosi daerah hingga ke kancah nasional, termasuk kegiatan perempuan di kabupaten.

“Kalau sekarang semua kegiatan PKK Aceh Barat sudah ada yang menangani, jadi sudah lengkap,” kata Ramli MS menambahkan.
Ulama kharismatik Aceh, Abuya H Amran Waly Al-Khalidy menepungtawari Bupati Aceh Barat H Ramli MS beserta isteri Evi Juwinda di pendapa bupati di kawasan Seuneubok, Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (2/2/2020) siang. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar MAP memohon doa dari seluruh masyarakat Aceh Barat, semoga Ibu Evi Juwinda selalu sehat dan berada dalam lindungan Allah SWT saat mendampingiBupati Aceh Barat, H Ramli MS dalam menjalankan tugas di pemerintahan.

Selama ini, jabatan Ketua PKK Aceh Barat sempat kosong selama enam bulan lamanya, setelah Hj Rosmah meninggal dunia pada Jumat, 21 Juni 2019 lalu saat sedang menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit di Medan, Sumatera Utara.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020