Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya saat ini sudah mengumumkan 15 nama calon  hasil  seleksi untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT).

Dari 15 nama tersebut akan memperebutkan satu kursi dari lima jabatan tinggi yang saat ini masing-masing jabatan ada tiga nama terbaik yang nantinya akan dipilih oleh Bupati Aceh Jaya untuk menduduki jabatan tersebut.

"Beberapa waktu lalu kita ada buka pendaftaran JPT sudah ada tiga nama yang keluar dan hari ini kita lakukan tes uji terakhir yaitu wawancara langsung dengan kami," kata Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb kepada Antara, Jumat (10/1) di Calang.

Irfan menambahkan untuk intervensi dan juga bisik-bisik agar dilewatkan ada yang masuk kepada dirinya namun itu bukan salah satu alasan untuk mereka lewat, namun pihaknya melihat hasil dari fit and propertes yang mereka capai sebelumnya dan wawancara terakhir.

"Kalau bisik-bisik itu pasti ada tidak mungkin tidak ada, namun kita tidak melihat itu, kita lihat hasil dari ujian mereka," kata T Irfan Tb.

Bupati menyampaikan yang diumumkan oleh BKPSDM nama dengan urut satu dua dan tiga satu itu belum tentu itu yang lewat namun dilihat hasil terakhir nantinya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya membuka pendaftaran seleksi kepada sejumlah pejabat setempat untuk dapat menduduki jabatan tinggi pratama.

Adapun jabatan yang dibuka adalah Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (Kalak BPBK), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda (Asisten II), Asisten Pemerintahan (Asisten I) serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020