Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan melakukan upaya lobi agar rencana Negara Uni Emirat Arab (UEA) melakukan investasi di Aceh juga ikut dilakukan di daerah ini.

“Kabupaten Aceh Barat memiliki banyak potensi sumber daya alam, wisata dan aneka potensi ekonomi untuk bisa dikembangkan. Kita akan akan lobi agar UEA juga memilih Aceh Barat sebagai salah satu daerah tujuan investasi,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Kamis.

Menurut dia, upaya lobi memang harus dilakukan pemerintah agar negara UEA dapat melakukan investasi di daerah ini, sehingga nantinya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Aceh Barat dari berbagai sektor.

Selain itu,  Aceh Barat juga memiliki banyak potensi alam yang saat ini belum dikembangkan, sehingga sangat layak untuk ditawarkan kepada negara Arab tersebut.

Ia juga menegaskan, pemerintah daerah nantinya juga akan mempermudah setiap perizinan yang akan dilakukan oleh UEA di Aceh Barat, dan memudahkan para investor dari jazirah Arab untuk melakukan upaya investasi dengan berbagai regulasi yang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut juga merespons permintaan Presiden Joko Widodo yang meminta penyelenggara negara agar memudahkan setiap upaya investasi yang akan dilakukan di tanah air.

“Nanti saya bersama pihak terkait akan berkomunikasi dengan Pemerintah Aceh maupun pemerintah pusat, agar UEA juga berinvestasi di Aceh Barat. Kita akan berikan banyak kemudahan perizinan,” katanya menambahkan.

Ramli MS juga meminta masyarakat agar ikut berdoa dan mendukung penuh upaya yang akan dilakukan oleh Pemkab Aceh Barat, sehingga kemakmuran masyarakat di daerah ini ke depan semakin lebih baik dan berkembang.

“Kalau UEA jadi investasi di Aceh Barat, maka masyarakat akan menikmati hasilnya. Akan banyak peluang kerja yang akan terbuka dan menguntungkan masyarakat mapun daerah,” kata Ramli MS.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020