Puluhan peserta dari kalangan anak-anak ikut memeriahkan aneka lomba Islami yang digelar remaja Masjid Baiturrahmah, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana Aneka Lomba Zaini Ulya di Banda Aceh Minggu mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW.

"Kegiatan dipusatkan di halaman masjid tersebut. Kegiatan berlangsung sejak 17 hingga 19 Januari 2020 diikuti 68 peserta. Yang dilombakan hafiz cilik, azan, dan mewarnai," kata Zaini Ulya.

Zaini Ulya mengatakan aneka lomba tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuan kegiatan agar syiar dan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam peringatan maulid diresapi anak-anak. 

"Selain itu juga untuk memotivasi anak-anak untuk terus belajar. para peserta sangat senang dan antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut," kata Zaini Ulya.

Selain berbagai perlombaan, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan santunan untuk anak yatim yang terkumpul dari donasi masyarakat dan jamaah masjid setempat.

Keuchik (kepala desa) Gampong Keuramat Masrul Ramli menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada remaja Masjid Baiturrahmah yang terus aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan. 

Ia berharap kegiatan-kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan pada momentum lainnya. Dan aparatur gampong pun akan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini yang dilaksanakan remaja masjid. Teruslah terlibat aktif dalam menyiarkan Islam," pungkas Masrul Ramli.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020