Puluhan peserta ikut memeriahkan Lomba Tahfizul Qur’an ke-II MTQ Tahun 2020 yang dipusatkan di halaman Masjid Baitul Hidayah Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (19/1) sore.

Kegiatan keagamaan kali ini didukung PT Keluarga Mandiri Bahagia, PT Medco E&P Malaka, PTPN-I JRU dan PTPN-III JRS, PT Meugah Raya Abadi dan PT Pertamina (Persero).

Katagori yang diperlombakan dalam tahfiz kali ini antara lain 1 juz yang meliputi juz 1 dan juz 30. Lalu, 2 juz dan 3 juz.

“Lomba tahfiz ini khusus untuk golongan anak-anak dan remaja dengan usia maksimal 18 tahun,” kata Ketua Panitia MTQ, Tgk H Nasruddin.

Peserta merupakan perwakilan dari Kecamatan Darul Aman, Nurussalam, Darul Falah, Julok dan Indra Makmu.

Dikatakannya, lomba tahfiz tersebut diluar dari agenda rutin pihak pemerintah kecamatan setempat, melainkan digagas H Yan Safriadi, untuk memberikan motivasi terhadap santri tahfiz dari berbagai balai pengajian di lima kecamatan.

“Muda-mudahan lomba di bidang keagamaan ini terus dilanjutkan dimasa yang akan datang, sehingga santri tahfiz termotivasi dalam meningkatkan hafalannya,” kata Tgk H Nasruddin.

Ia menambahkan selama dua hari berlangsung lomba tahfiz itu mendapatkan sambutan hangat dari berbagai kalangan dan ramai dikunjungi masyarakat sekitar.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020