Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Aceh Timur Formasi Tahun 2019 di Gedung Lab Komputer Kampus IAIN Cot Kala Kota Langsa, 29 Januari-2 Februari 2020.

Pelaksanaan SKD ini nantinya akan berpedoman pada peraturan Kepala BKN No.8 Tahun 2018 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN).

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Timur Drs Irfan Kamal saat dihubungi Minggu (26/1)  mengatakan lokasi test SKD CPNS Kabupaten Aceh Timur akan diikuti oleh sebanyak 1.978 peserta.

"Jadi teknisnya nanti akan dibagi menjadi 22 sesi, masing masing sesi akan diikuti oleh 90 orang peserta. Kita berharap, pelaksanaan SKD ini dapat berjalan lancar dan sukses seperti pelaksanaan tahun lalu," ujar Irfan.

Mengutip Pengumuman Nomor 810/624/2020 tanggal 21 Januari 2020 yang ditandatangani oleh Sekda Aceh Timur M Ikhsan Ahyat disebutkan bahwa masing-masing peserta diminta untuk mencetak kartu ujiannya dan akan dileges oleh panitia pada saat mengikuti ujian SKD di lokasi test tersebut.

Karena pada asalnya tahun Ini berbeda dengan tahun 2018, dimana kartu ujian dicetak oleh panitia, sementara tahun ini, diminta peserta mencetaknya sendiri, tinggal membawa saat ujian dan akan dilegalisir oleh panitia di lokasi test.

"Kami harapkan peserta untuk hadir 1 jam sebelum ujian dimulai, sehingga tidak ada yang terlambat nantinya jangan lupa membawa KTP/Suket," kata Irfan.

Untuk melihat jadwal masing-masing peserta dapat melihat pada :https://bkpsdm.acehtimurkab.go.id/pengumuman-jadwal-seleksi-kemampuan-dasar-skd-cpns-pemkab-aceh-timur-2019/

Adapun setiap peserta diminta untuk berpakaian rapi, sopan, Islami dan menggunakan sepatu, kemeja lengan panjang berwarna putih tanpa corak dan celana hitam untuk laki-laki nya,

Sementara untuk wanita menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih tanpa corak, rok hitam dan jilbab berwarna hitam polos.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020