Direktur Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang dr Eka Rahmayuli menyampaikan pihaknya menargetkan akan memfungsikan gedung baru paling lambat awal 2021.

"Kita targetkan akhir tahun 2020 bisa kita fungsikan gedung tersebut, paling telat awal 2021 lah itu untuk IGD saja," kata dr Eka Rahmayuli di Calang, Senin (3/2).

Ia menyampaikan selama ini Rumah Sakit Umum Teuku Umar masih menggunakan gedung lama bahkan selama ini beberapa gedung sudah mulai tidak layak di gunakan lagi.

"Selama inikan kita masih menggunakan gedung bantuan lama dan ada beberapa gedung malah tidak layak digunakan lagi," kata dr Eka.

Ia menyampaikan untuk anggaran sendiri mulai tahun 2016 sampai 2019 untuk  gedung A baru rumah sakit tersebut sudah menghabiskan dana sekitar Rp30 miliar lebih.

"Untuk gedung A saja, yang semua ada didalamnya atau one stop service bisa menghabiskan dana Rp100 miliar lebih, karena semua sudah ada di gedung tersebut untuk pelayanan," kata dr Eka.

Eka menyampaikan untuk tahun 2020 ini pihaknya juga mendapatkan kucuran dana untuk lanjutan pembangunan rumah sakit sebesar Rp3,1 miliar lebih.

"Kita berharap rRumah sakit ini nantinya punya cukup anggaran untuk membangun, apalagi ini juga tuntutan dari akreditasi ke depannya, ke depan gedung yang sedang dibangun ini bisa menjadi salah satu gedung yang rumah sakit yang kita harapkan dan pasti menjadi rujukan bagi rumah sakit wilayah barat-selatan," kata dr Eka.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020