PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh terus berupaya menormalkan kelistrikan di wilayah Aceh dan sebagian Sumatera Utara menyusul terjadinya gangguan kelistrikan pada transmisi 150 kV (kilo Volt) antara Binjai dan Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pada Senin.

“Pasokan arus listrik untuk Wilayah Aceh dan sebagian Wilayah Sumatera Utara mengalami gangguan sekitar pukul 09.38 WIB, hingga saat ini kami masih berupaya melakukan penormalan secara bertahap,” kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, T Bahrul Halid di Banda Aceh.

Pernyataan itu disampaikannya terkait adanya gangguan pada transmisi sehingga mengakibatkan listrik padam untuk wilayah provinis ujung paling barat Indonesia itu dan sebagai Sumatera Utara.

Ia mengatakan terhentinya pasokan listrik yang mengakibatkan  Aceh dan sebagian Sumatera Utara padam akibat adanya gangguan yang terjadi pada transmisi dan saat inipihaknya langsung berupaya melakukan penormalan, beberapa wilayah seperti Langsa dan Bireuen sedang dalam penormalan bertahap. 

"Mulai dari Binjai sampai Pangkalan Brandan sampai Langsa sudah normal secara keseluruhan. Lalu, tahap penormalan sudah sampai di Bireuen. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata T Bahrul.

PLN menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa tersebut terkait padamnya listrik dan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020